Asah Keterampilan Bicara Mahasantri Depan Publik, Bina Insani Gelar Pelatihan MC


doc. Kominfo


Bina Insani, Semarang - Pondok Pesantren Bina Insani melalui Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) mengadakan Pelatihan MC dengan tema "Seni Mengendalikan Audiens: Membangun Kepercayaan Diri dan Keterampilan Berbicara di Depan Publik", pada Sabtu (28/09/2024). 

Pelatihan MC tersebut dilaksanakan di Graha Bina Insani lt. 2 pada pukul 13.00 WIB yang diikuti oleh 21 Mahasantri. Pelatihan itu dipimpin oleh Nurdiansyah Putra selaku Moderator dan Evi Nur Jannah sebagai Pemateri.

Menteri Komunikasi dan Informasi, Izatul Salsabila (bila) mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Pelatihan MC, untuk melatih Mahasantri agar memiliki keterampilan berbicara di depan publik dan menjadi MC yang sebaik-baiknya.

"Tujuan diadakannya acara Pelantihan MC yakni untuk melatih Mahasantri agar tampil percaya diri di depan umum, serta mengasah kemampuan skill Mahasantri." katanya, pada Sabtu (5/9/2024). 

Digelarnya pelatihan ini, kata Bila, melihat perlunya mahasantri mengasah skill mereka diantara banyaknya kegiatan yang memerlukan untuk berbicara di depan publik. Sehingga, lanjutnya, mahasantri harus memahami seni berbicara di depan publik secara profesional. 

"Pelatihan mc ini sangat bermanfaat bagi mahasantri karena pondok sering mengadakan kegiatan yang membutuhkan MC, sehingga pelatihan ini sangat diperlukan untuk mengasah skill mereka," papar dia. 

dok. Kominfo 


Sementara itu, Mahasantri Bina Insani Amelia Nayla mengaku antusias dalam mengikuti Pelatihan MC. Terutama, kata Amelia, ketika pemateri mengajak mahasantri untuk melakukan ice breaking diawal agar pelatihan tidak monoton.

"Dan yang menariknya pemateri memakai bahasa yang sederhana dan dapat dipahami oleh mahasantri. Nah hal tersebut membuat mahasantri yang mengikuti pelatihan mc dapat menerima materi dengan baik," pungkas Amelia.


Penulis: Karina Tri Maulidina

Lebih baru Lebih lama